Monday, May 5, 2008

M.GEE (Multi Garmentama) 1


Ga terasa, sudah 2 tahun 2 bulan saya bekerja di M.GEE. banyak sekali pengalaman dan kejadian silih berganti. Mulai dari yang menyenangkan sampai yang menyebalkan. Biasa lah, dunia kerja emang kaya gitu kan?

Sebenarnya kerja di M.GEE di mulai pas waktu kuliah tahun 2004, tepatnya kerja praktek. Di tempatkan di Event Promotion & Visual Merchandise Department. Waktu itu atasan saya Bu Yana, masih muda, baik dan cantik. Dan orang-orang yang ga kalah baiknya di department itu, yaitu Andre, Tony, Baden dan Ba Endang. Semuanya baik, suka bcanda.

Kebetulan waktu itu, M.GEE lagi ngadain event, anniversary-nya yang ke 14. Promo keliling ke berbagai kota. Berhubung M.GEE merupakan produk pakaian pria, ya kita ngadain fashion show di mall-mall besar di kota-kota tersebut. Kebetulan waktu itu saya kebagian di daerah Bandung (Yogya Kepatihan) dan Bogor (Ekalokasari).

Bikin-bikin flayer, POP (Point of Purchase), poster, famplet, motong-motong dan ngecat-ngecat Styrofoam, juga persiapan lainnya yang dipakai buat kebutuhan promosi hampir tiap hari di lakukan di department ini. Yang bikin asik, orang2nya humoris, jadi kerjanya ga ngebosenin. Walaupun kapasitas saya waktu itu cuma kerja praktek dari kampus, tapi mereka ngebiarin saya terlibat. Dan saya jadi lebih tau. “Oh kaya gini ya kerja…?????”

Yang ga bisa di lupain, yaitu pas bikin stage malem-malem di mall. Terang aja, itu pengalaman pertama saya. Pihak mall, baru mengizinkan buat bangun stage, setelah mall tutup. Kira-kira jam 9 atau 10 malem. Untung para pegawai dari pihak M.GEE yang sudah terbiasa, bikin stage dengan cekatan. Ya, gotong royong smua……

Hampir jam 2 pagi, stage pun beres di bangun. Lucunya lagi, qta semua pada laper. Dikasihlah qta makan, masakan padang……
Kbayang ga, makan masakan padang bungkus, jam 2 pagi, di mall pula. Berhubung ga ada sendok, ya pake tangan. Itupun cuci tangan di pot yang ada di dalam mall tersebut. (Ooppsss…..!!!)

Akhirnya beres juga bikin stage buat acara besok. Pulanglah kita buat tidur. Besoknya qta semua kudu stand by lagi di mall sekitar jam 8. Tapi rasa cape itu ga krasa pas acara berlangsung. Fashion show pun di gelar, kbetulan waktu itu yang jadi endorser dari brand M.GEE yaitu Donny Kesuma. Acara jadi hidup pas Donny ma Andre yang kbetulan jago nyanyi dan dia jadi MC-nya, ngadain game buat penonton bareng model-model M.GEE. Hiburan dari Band Da Flava, juga membuat suasana jadi rame. Selain Da Flava, M.GEE suka ngundang T-Five.

Acara pun beres. Tiba saatnya bongkar stage…….

Biasanya setelah acara beres, qta foto-foto & makan-makan lagi. Kalo ga masakan sunda, ya padang..... tapi yang bikin seru dan ga mungkin di lupain dari semuanya yaitu kebersamaan. Dan orang-orang “ter-error” yang pernah saya temuin di M.GEE.

3 comments:

  1. halo..met kenal ya..

    boleh tau alamat MGEE di daerah mana??
    kebetulan saya berminat dengan produk MGee

    ditunggu balesannya ke dhewyz@yahoo.com
    terima kasih

    ReplyDelete
  2. Sya jga kariawan buaru di mgee

    ReplyDelete
  3. Waw ceritanya masih sama saat ini saya pegang visual mgee, dan masi ada pa adang...

    ReplyDelete