Monday, May 5, 2008

M.GEE (Multi Garmentama) 2


Awal Maret 2006, saya mulai bekerja di M.GEE lagi. Tapi kali ini bukan di Event Promotion & Visual Merchandise Dept. lagi, tapi di Research & Development (R&D) Dept. Kbetulan waktu itu saya di tempatkan seruangan dengan Bpk. Rachmat. Kayanya ga ada yang kenal dengan nama itu dech…..??? Maklum, orang yang satu ini, jarang sekali di panggil dengan nama aslinya. Tapi sering dipanggil dengan nama “Omat”.

Dia fashion designer-nya M.GEE, dan kali ini saya bertugas buat bikin grafis buat produk-produk brand M.GEE. Jadi “Kuli Grafis” euy…. Nge-trend-nya mah “Graphic Designer”…..
Selain Pa Omat, banyak lagi temen-temen designer lainnya: Pa Dana, Pa Gagan (Grafis), Sasa Maretska (Fashion Designer RFL), Irma K. Ridam (Fashion Designer M.GEE) & Mulyani A.K.A Munce.

Kejadian demi kejadian banyak terlewati. Buat saya, kebanyakan menyenangkan dan lucu. Walaupun tak sedikit yang ….

Pa Gagan, keluar, mo bikin usaha sendiri. Datanglah Zulkifli, mengantikan Pa Gagan sebagai Designer Grafis. Orang Jakarta, Betawi Abizzz…… Sasa juga keluar, sekarang di Invio. Sukses ya neng….. Dan yang bikin sedih, temen seruangan saya juga keluar, Irma. Dia mo nikah, sekarang dia dah punya anak satu, nama suaminya Gian. Yang bikin kangen tuh, kalo bertengkar dengan dia tuh rame, dia keluarin tuh jurus-jurus boxer andalannya. Pagi-pagi, klo belum sarapan ayam ungkeb & sambel ijo bikinan ibunya, kaya ada yang kurang…. He..He..He…

Kehidupan pun berputar. Orang-orang datang silih berganti. Tri menggantikan Irma sebagai fashion designer, Maghdalena Dumasti A.K.A Dumdum (Fashion Designer MGB), Achmad Sabarta (Chief Designer), Diah Ani Maruti (Fashion Designer RFL), Sofyan A.K.A aa Iyan (Designer Kaftan M.GEE) dan Mas Adit (Fashion & Graphic Designer RFL).

Tri, orangnya agak kekanak-kanakan, baik banget, kadang suka bawain saya sarapan nasi uduk. Kadang suka tidur juga di kantor. Sayang, katanya dia mo cabut juga, mo ke Jakarta katanya. Ya udah, good luck ya neng….., ntar klo nikah ma Mr. Y, undang-undang…

Pa Omat. Pernah lihat film Yoko “Return of The Condor Heroes” ga? Eit, jangan salah, bukan, bukan mirip Andy Lau (Yoko) ato Kwe Cheng. Tapi Cu Phe Tong (Bocah tua Nakal). Oooppss…. Bcanda. Bukan wajahnya yang mirip, tapi klakuannya. Meskipun dah….., tapi klakuannya kaya anak kecil, jahil dan punya bakat terpendam, yaitu ngegubah lagu. Lagunya jadi aneh, tapi lucu. Dan dijamin qta semua yang denger bisa inget lagu itu ampe kakek-nenek.

Dumdum. Orangnya cantik berkerudung. Mirip banget sama artis horror fenomenal Suzanna. Suka banget sama film-film Bollywood. Aktris favoritnya Aishwarya Rai. Kadang qta suka barter-an film. Orangnya baik, dah punya suami dan dua anak cowok. Tapi kliatan kaya yang belum nikah.

Zulkifli (Japra). Sekarang dia bareng ma Dumdum ngerjain MGB. Orangnya suka blak2an, Betawi punya (lagunya aj “E Ujan Grimis Aje…”), baik juga sih orangnya. Tapi klo dah marah…..yuk!!!, orangnya ulet.

Diah Ani Maruti. Meskipun kenalnya bisa dibilang sebentar, yang saya tau, orangnya baik, tegas (klo A, ya A), anak betawi juga. Makanya nyetel banget ma si Zul. Sayang dia juga kluar, karena dia sakit. Tapi katanya dia dah dapat kerja lagi di Jakarta.

Achmad Sabarta. Nah ini dia atasan saya yang super baik. Kaya namanya kali ya, orangnya sabar. Dia tu ga sombong, meskipun prestasinya buanyak banget, dia ga pernah tu gembar-gembor ke orang klo dia tu pernah ini pernah itu. Orangnya modis banget, pake baju kaya gimana pun, bagus-bagus aja tuch. Typical pemimpin sejati lah. Kadang saya juga ga enak ma dia. Wajar ga sih klo seseorang tiba2 jenuh dengan apa yang dikerjakannya setiap hari, berulang-ulang ampe beberapa tahun, sehingga hasil yang dikerjakan kurang maksimal? Tapi si bapak ini, ngerti banget sama hal-hal semacam itu. Thank You….. ^_^. Eh, pa…. kapan rambutnya mo dipanjangin??? He…he…he… (Bcanda…..).

Sofyan. Si bapak yang satu ini, orangnya baik, santun banget. Kalo di liat-liat kaya Harry Potter. Secara dia berkacamata dan…. Wah pokonya mirip banget. Kadang suka ngomong pake logat penceramah kondang, makanya dia sering di panggil A-A Iyan.

Mas Adit. Orangnya juga baik, suka pake baju hitam. Dah punya anak 2, sepasang lagi. Dia suka sekali ma sepeda motor, khususnya motor Vespa.

Untuk sementara itu aja kali ya, soalnya klo diceritain satu-satu…., wah bisa bikin 7 atau bahkan 10 seri buku. He…he…he…

No comments:

Post a Comment